Jumat, 04 Januari 2013

Wisata Pantai Kolbano



Pantai kolbano merupakan salah satu pantai di Indonesia bagian timur yang belum banyak diketahui oleh kebanyakan wisatawan mancanegara karena posisi yang jauh dari hiruk pikuk kesemrawutan kota.
Tidak seperti pantai  pada umumnya, pantai kolbano ini adalah pantainya  terdiri dari hamparan bebatuan kerikil licin dengan corak yang beragam, indah dan mengoda mata. Hal ini yang membedakan pantai kolbano dengan pantai-pantai lain di Indonesia. Hamparan kerikil-kerikil indah inilah yang menjadi daya tarik bagi waitawan lokal maupun mancanegara..
Kolbano Beach-32Indahnya Pantai Kolbano NTT-72

Pantai kolbano terletak di Desa Kolbano, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan,Propinsi Nusa Tengara Timur (NTT).Pantai Kolbano dapat ditempuh melalui perjalanan darat dari kupang, transportasi ke pantai ini hanya ada 1 kali dalam 1 hari. Jadi anda harus menyusun rencana perjalanan terlebih dahulu untuk ke pantai ini. Biasanya mulai pukul 06.00 wita.  Jadi, jika Anda tiba di Kupang pada siang atau sore hari, dapat dipastikan Anda harus menginap terlebih dahulu selama satu malam di Kota Kupang dan menghabiskan waktu untuk jalan-jalan di tempat lain di dalam kota Kupang sambil menunggu transportasi keesokan harinya menuju Pantai Kolbano. anda bisa memakai kendaraan umum atapun menyewa mobil carteran (sewaan) yang banyak terdapat dikota Kupang.

1 komentar: